Besarnya Gaji dan Tunjangan Karyawan Google Indonesia

Besarnya Gaji dan Tunjangan Karyawan Google Indonesia

Google adalah salah satu perusahaan teknologi paling terkenal di dunia. Tentu saja, perusahaan multinasional seperti Google dapat menawarkan gaji pokok yang relatif tinggi, belum lagi keuntungan yang dinikmati semua karyawan.
Karena itu tidak mengherankan jika Google menjadi target, dan tempat kerja yang diimpikan kebanyakan orang. Jadi, berapa gaji karyawan Google?

Tentu saja, kisaran gaji nominal karyawan Google sangat bergantung pada sejumlah faktor penting, termasuk pekerjaan, pendidikan, sertifikasi, keterampilan, dan banyak lagi.

Besarnya Gaji dan Tunjangan Karyawan Google Indonesia

Mengutip situs yang menawarkan gaji berbeda untuk sebuah perusahaan bernama Glassdoor berdasarkan jabatan, berikut adalah gaji rata-rata seorang karyawan Google yang bekerja di Indonesia setiap bulannya di Indonesia.

  • Trainee manajemen 6 juta
  • Programmer komputer Rp 10 – 11 juta
  • IT Engineer Rp 7 – 8 juta
  • Community Manager Rp 13 juta
  • HR Assistant Rp 7 – 8 juta
  • UI/ Desainer  Rp 8 – 9 juta
  • Direktur Utama Rp 39 juta – 43 juta
  • QA Engineer Rp 9 – 10 juta
  • Solution Engineer Rp 37-40 juta
  • Security Engineer Rp 7 – 8 juta
👉 TRENDING :   Cara Mendapatkan Uang di Aplikasi TikTok

Selain gaji, apa saja yang bisa diterima karyawan Google? Mengutip situs resmi Google Careers, beberapa fasilitas yang diberikan Google kepada karyawannya secara umum terdiri dari:

Kesehatan

Fasilitas kesehatan ini mencakup asuransi kesehatan, program dukungan yang berfokus pada kesehatan mental, dan nasihat medis untuk diri mereka sendiri, keluarga mereka, atau orang yang mereka cintai, menyediakan program advokasi perawatan kesehatan untuk karyawan transgender.

Kesejahteraan Finansial

Saat Anda bekerja untuk Google, Anda menerima bonus reguler. Ada pula santunan kematian yang nominalnya setara dengan 50% dari nominal gaji pegawai selama 10 tahun.

👉 TRENDING :   3 Aplikasi Mengatasi Kemacetan saat Mudik 2022

Fleksibilitas Waktu

Google juga memberikan fleksibilitas waktu kepada karyawannya, mulai dari cuti berbayar, liburan, sakit, dan berkabung. Google juga mengizinkan karyawannya untuk menggunakan model bisnis campuran.

Pengembangan Diri

Manfaat fasilitas pengembangan diri yang diberikan oleh Google dapat menggantikan pendidikan dan pelatihan karyawan.

Fasilitas

Google juga memberikan fasilitas tambahan terkait sumber daya dan pemrograman, termasuk penggantian biaya bantuan lingkungan kerja untuk internet, makanan, makanan ringan, program pijat, dan layanan hukum untuk mendukung pertumbuhan kesejahteraan karyawan.

Nah, itu tadi informasi tentang gaji, fasilitas, dan tunjangan kesejahteraan Google. Apakah Anda tertarik bekerja untuk Google setelah membaca artikel di atas?